Desa Pakis Tuntaskan Program Pembangunan Infrastruktur dengan Patradaya

Petinggi Ngabul, Kecamatan Tahunan, Sholehan saat menjelaskan rencana pembangunan destinasi wisata baru di Desa Ngabul, belum lama ini. Sumber : Lia Barokatus Solikah/Joglo Jateng
Petinggi Ngabul, Kecamatan Tahunan, Sholehan saat menjelaskan rencana pembangunan destinasi wisata baru di Desa Ngabul, belum lama ini. Sumber : Lia Barokatus Solikah/Joglo Jateng

Kolomdesa.com, Tuban – Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur melalui Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA), yang kini memasuki tahap akhir.

Program ini difasilitasi oleh eL-SAL dan resmi diserahkan kepada pihak desa dalam musyawarah pertanggungjawaban, yang juga diiringi dengan kegiatan penanaman pohon.

“Kami sangat mengapresiasi kerja Timlak yang berhasil melaksanakan program ini sehingga hari ini dapat diserahkan kepada desa,” ucap Zainuddin, Manajer Program eL-SAL. Senin (30/9/2024).

Penyerahan program turut dihadiri oleh perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Kepala Desa, perangkat desa, Ketua BPD, Ketua eL-SAL, serta Manajer Program.

Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana (Timlak) yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya tepat waktu.

Imam Muqroni, Ketua eL-SAL, memberikan apresiasi kepada tim yang bekerja keras, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan dan pertanggungjawaban. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin baik selama pelaksanaan program.

Penanggung jawab dari EMCL, Joni Wicaksono, menekankan pentingnya peran serta pemerintah desa dalam merawat infrastruktur yang dibangun agar manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.

“Jika bangunan dirawat dengan baik, manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lebih lama,” kata Joni.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama antara semua pihak sangat penting untuk menjaga jalur pipa sebagai objek vital negara.

Mukhlis, Kepala Desa Pakis, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada eL-SAL dan EMCL atas dukungan yang diberikan melalui PATRADAYA. Menurutnya, program ini memberikan dampak positif yang besar dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di desanya.

Dengan selesainya program PATRADAYA, diharapkan infrastruktur yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Desa Pakis dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan desa ke depan.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *