World Cleanup Day, Warga Desa Tempirai Ikuti Aksi Bersih-bersih

Camat Penukal Utara, Fahrudin. Sumber: citrasumsel.com
Camat Penukal Utara, Fahrudin. Sumber: citrasumsel.com

Kolomdesa.com, Penukal Abab Lematang Ilir – Warga Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir mengikuti aksi bersih-bersih yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Kegiatan tersebut disamping untuk memperingati Hari Bersih Sedunia (World Cleanup Day) juga menjaga lingkungan bebas dari sampah.

Camat Penukal Utara, Fahrudin, mengungkapkan apresiasinya atas keterlibatan semua pihak yang telah ikut serta dalam aksi yang tersebar di 10 titik strategis di wilayah Desa Tempirai. Aksi bersih-bersih massal ini sukses menciptakan sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam menjaga lingkungan.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, di mana kita bersama-sama melaksanakan aksi bersih-bersih di berbagai titik di Desa Tempirai. Semangat kebersamaan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Fahrudin, Minggu (29/09/2024).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan petugas kebersihan dari DLH, namun juga menggandeng berbagai elemen masyarakat. Termasuk siswa-siswi dari berbagai jenjang sekolah, perusahaan setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Ia menambahkan, kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Ia juga menekankan bahwa sampah merupakan tanggung jawab bersama, dan keterlibatan aktif seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *