Puting Beliung, Puluhan Rumah di Desa Tanjung Harapan Rusak

Petugas Damkarmat Lampung Selatan Membatu Warga Memperbaiki Rumah. Sumber: Lampost.co
Petugas Damkarmat Lampung Selatan Membatu Warga Memperbaiki Rumah. Sumber: Lampost.co

Kolomdesa.com, Lampung Selatan – Angin puting beliung mengguncang Dusun Wates, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan. Akibat bencana tersebut puluhan rumah warga mengalami kerusakan signifikan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rully Fikriansyah, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan laporan bahwa di Desa Tanjung Harapan terkena bencana putting beliung.

“Kami menerima laporan mengenai bencana angin putting beliung di Lokasi ini,” ujar Rully Fikriansyah, Kamis (26/9/2024).

Ia menjelaskan, bahwa untuk data sementara yang terkena angin puting beliung sekitar sepuluh rumah dengan mayoritas mengalami kerusakan atap. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kami masih menghitung kerugian materil.

Tindak lanjut cepat dilakukan oleh tim Damkarmat, yang segera dikerahkan ke Lokasi bencana untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing.

“Kami menerjunkan petugas dari Posko Jati Agung dan Tanjung Bintang untuk mendukung Masyarakat yang terdampak,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz


Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *