Desa Lau Simomo Raih Juara 1 Lomba Satkamling se-Sumut

Penyerahan penghargaan kepada masyarakat Desa Lau Simomo. Sumber: beritanasional.id
Penyerahan penghargaan kepada masyarakat Desa Lau Simomo. Sumber: beritanasional.id

Kolomdesa.com, Karo – Desa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo berhasil meraih juara 1 lomba Satkamling se-Provinsi Sumatera Utara. Hal ini terwujud atas dasar kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga keamanan lingkungan di desa.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Masyarakat Desa Lausimomo, khususnya Karang Taruna yang telah membawa harum nama Kabupaten Karo di tingkat Provinsi. Terimakasih juga atas bimbingan Kepala Desa dan Pemerintah Desa Lausimomo serta Bhabinkamtibmas yang telah membimbing Satkamling dengan baik,” ujar Bupati Karo Cory Sriwaty, Senin (23/9/2024).

Ia menjelaskan, berdirinya Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) Desa Lausimomo berdasar atas kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga keamanan lingkungan di desa. Di mana selama ini anak anak karang taruna yang melakukan ronda namun tidak memiliki poskamling dan sampai saat ini situasi Kamtibmas Desa Lau Simomo masih aman terkendali.

Atas hasil rapat desa, kata dia, maka berdirilah poskamling Desa Lau Simomo yang dalam pendirian poskamling tersebut, pemdes setempat tetap melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar poskamling tersebut berdiri dengan baik dan layak.

“Semoga karang taruna dapat terus berprestasi dan menjaga diri dari kenakalan remaja khususnya menjaga diri dari Narkoba agar kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih,” harapnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *