Site icon Kolom Desa

Babinsa Bantu Buat Perahu di Kampung Kaipuri

Babinsa bersama warga saat membuat perahu Sumber : rri.co.id

Babinsa bersama warga saat membuat perahu Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Kepulauan Yapen – Babinsa Koramil 1709-02/Dawai Kodim 1709/Yawa, Serka Agus Ompusunggu, membantu pembuatan perahu semang di Kampung Kaipuri, Distrik Pulau Kurudu, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab aparat kewilayahan untuk memberikan manfaat kepada warga, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Agus mengingatkan agar nelayan selalu berhati-hati dan memperhatikan cuaca sebelum melaut, serta tidak memaksakan diri jika kondisi laut sedang buruk. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya keselamatan saat di laut, demi memastikan keselamatan dan meningkatkan penghasilan keluarga.

“Selalu perhatikan faktor keamanan diri, dengan membawa pelampung dan alat keamanan diri saat dilautan, sehingga dapat kembali kerumah dengan membawa hasil yang memuaskan dan menambah pemasukan keluarga ditempat ini,” kata Agus, Rabu (25/09/2024)

Salah satu warga setempat, Noak Watori mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang terlibat dalam pembuatan perahu tersebut. Ia berharap bantuan ini dapat membuka pintu rezeki bagi keluarganya saat melaut.

“Terimakasih banyak Bapak Babinsa yang sudah hadir membantu saya buat perahu ditempat ini, mudah-mudahan dengan bantuan ini menjadi pintu berkat bagi kami dalam mencari nafkah dilautan dan juga bagi kehidupan keluarga kami,” ujarnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version