Sosialisasi Keimigrasian Digelar di Kampung Padwa

Kampung Padwa di Kabupaten Biak Numfor menjadi desa binaan Imigrasi Kelas II TPI Biak Numfor. Sumber : Tribun-Papua.com.
Kampung Padwa di Kabupaten Biak Numfor menjadi desa binaan Imigrasi Kelas II TPI Biak Numfor. Sumber : Tribun-Papua.com.

Kolomdesa.com, Biak Numfor – Kantor Imigrasi Kelas II TPI mengadakan sosialisasi keimigrasian di Desa Binaan Imigrasi, Kampung Padwa, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor. Kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan imigrasi.

“Kami berterimakasih atas kedatangan Bapak/Ibu dari Kantor Imigrasi Biak di Kampung Padwa, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Plt. Kepala Kampung Padwa, Maria Wospakrik, sabtu (21/9/2024)

Selanjutnya, pemateri Yulgrisa Kristin Infaindan menjelaskan tentang persyaratan dan prosedur penerbitan paspor, serta memperkenalkan inovasi layanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak. Ia juga memberikan penjelasan singkat mengenai proses rekrutmen CASN di Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Desa Binaan Imigrasi dan Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan masyarakat Kampung Padwa dapat lebih mudah mengakses layanan keimigrasian dan mendapatkan informasi yang tepat tentang keimigrasian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Biak, Jose Rizal, menjelaskan latar belakang dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi serta program Desa Binaan Imigrasi tersebut.

“Program ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai imigrasi, serta memberikan pemahaman tentang prosedur dan persyaratan dalam pelayanan keimigrasian, Kami berharap inisiatif ini dapat membuat Kampung Padwa, sebagai Desa Binaan Imigrasi, lebih siap menghadapi isu-isu keimigrasian,” tutupnya.

Diketahui, sosialisasi ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kampung Padwa, Maria Wospakrik, dan diikuti oleh 30 peserta, yang terdiri dari perangkat kampung serta perwakilan masyarakat umum dari desa tersebut. Turut hadir Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Roy Immanuel, dan Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi, Yulgrisa Kristin Infaindan, yang berperan sebagai pemateri.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *