Bantuan Korban Banjir di Desa Bena NTT Ringankan Beban Warga

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan menyerahkan bantuan darurat kepada korban banjir di Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan. Sumber foto : AntaraNTT
Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan menyerahkan bantuan darurat kepada korban banjir di Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan. Sumber foto : AntaraNTT

Kolomdesa.com, Timor Tengah Selatan – Penyaluran bantuan dari Pemerintah yang berupa kebutuhan dasar untuk korban banjir yang terjadi di Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Timor Tengah Selatan Yeri Nakamnanu mengatakan, agar terus bisa memantau kondisi warga di lapangan, Pemerintah juga telah membangun posko dan menempatkan petugas di lokasi bencana, Jumat, (20/9/2024).

Dia dihubungi langsung melalui telepon genggam dari Kupang, terkait adanya laporan mengenai bencana banjir di Desa Bena dan upaya penanganan di lapangan, ia membenarkannya.

“Benar ada desa yang tergenang banjir. Kami baru kembali dari lokasi membawa bantuan. Kami juga telah membangun posko di lokasi bencana untuk terus memantau kondisi di lapangan,” katanya.

Menurut dia, sekitar puluhan rumah warga tergenang air akibat bencana banjir yang melanda di Desa Bena dan ditambah hujan dengan durasi yang cukup lama terjadi di wilayah itu.

Selain intensitas hujan yang tinggi, genangan air juga dipicu oleh banjir kiriman dari kali Fatu Muti yang bermuara langsung ke area persawahan dan pemukiman masyarakat Desa Bena.

Dia mengatakan, selain menggenangi pemukiman penduduk, akses jalan Batu putih-Malaka putus sepanjang kurang lebih satu kilo meter.

Penulis : Fais
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *