Jembatan Penghubung 4 Desa di Aceh Timur Rusak

Kondisi Jembatan penghubung antar gampong di Kecamatan Peureulak rusak. Sumber:bithe.com
Kondisi Jembatan penghubung antar gampong di Kecamatan Peureulak rusak. Sumber:bithe.com

Kolomdesa.com, Aceh Timur – Jembatan berkonstruksi besi dan kayu menghubungkan antar desa di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur kini tak bisa lagi dilalui, termasuk jalan kaki. Hal ini dikarenakan kondisi jembatan yang memiliki sepanjang 12 meter, lebar 4 meter itu rusak parah.

Tuha Peut Desa Buket Pala Ilyas menyampaikan semenjak kerusakan makin parah sejak tahun 2018 silam, warga sempat berinisiatif memperbaiki jembatan dengan memasang kayu, namun saat ini rusak kembali.

“Kami memperbaiki lantai jembatan dari kayu,” ujar Ilyas, Senin, (16/9/2024).

Ia menjelaskan, sejak jembatan itu rusak telah terjadi insiden beberapa kali, seperti terjatuh akibat lantai jembatan roboh yang terbuat dari kayu.

“Jika jembatan ini tidak segera diperbaiki, kami di empat gampong ini akan terisolir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Buket Pala, Saifuddin mengatakan tahun 2024 ini jembatan tersebut akan dibangun oleh anggota DPRK setempat dengan menggunakan pokir mereka. Pun demikian, lanjutnya hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu.

“Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan apapun,” tutupnya.

Ia berharap pemerintah segera memberikan perhatian dan mengambil tindakan, karena jembatan ini merupakan penghubung vital yang menghubungkan empat gampong sekaligus.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *