Warga Desa Malei Tojo Gelar Pertemuan Cegah Peredaran Narkoba

Pertemuan Warga dan Forkopim di Desa Malei Lojo untuk mencegah peredaran Narkoba. Sumber: tribratanews.sulteng.polri.go.id.
Pertemuan Warga dan Forkopim di Desa Malei Lojo untuk mencegah peredaran Narkoba. Sumber: tribratanews.sulteng.polri.go.id.

Kolomdesa.com, Tojo Una-Una – Warga Desa Malei Tojo, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una-Una melakukan kegiatan pertemuan untuk mencegah maraknya peredaran narkoba. Kegiatan konsolidasi tersebut dilaksanakan buntut adanya penangkapan dua pemuda pengedar narkoba.

“Atas peristiwa yang sedang terjadi, saya berharap seluruh warga yang hadir dalam kegiatan pertemuan ini tidak terprovokasi dan main hakim sendiri,” ujar Camat Tojo Barat, Muhammad Ruslan Siparante, Kamis (12/9/2024).

Ruslan mengatakan, setelah ada dua warga Malei Tojo yang tertangkap akibat narkoba, terdapat sekelompok warga yang ingin main hakim sendiri.

“Hendaknya tindakan yang merugikan orang lain dan merugikan diri sendiri dapat dihindari,” sambung Ruslan.

Ruslan menjelaskan, terkait dengan penangkapan bandar Narkoba yang ditengarai warga Desa Malei Tojo. Nantinya akan ada pihak berwenang yang akan mengatasi hal tersebut.

“Nantinya, akan ada pihak Satresnarkoba, Polres Tojo Una-Una dan BNNK yang mengatasi yang akan mengatasi,” ucap Ruslan.

Sementara itu, Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania akan melakukan pengembangan terkait dengan penangkapan dua pemuda Desa Malei Tojo, yang ditengarai pengedar narkoba. Iptu Hendrik menyebut, kegiatan itu dilakukan agar penyebaran narkoba di Kecamatan Tojo Barat, terutama Desa Malei Tojo tidak terjadi lagi.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Satuan Resor Kriminal Narkoba (Satresnarkoba), dan pihak BNN Kabupaten Tojo Una-Una,” beber Ruslan.

Menurut Ruslan, pihaknya akan melakukan kegiatan sosialisasi ke warga. Kegiatan tersebut nantinya diisi dengan kegiatan penyampaian materi mengenai pengembangan narkoba.

“Mensosialisasi tentang penangan, atau pencegahan narkoba,” kata Ruslan.

Dalam agenda pertemuan tersebut turut dihadirkan warga yang ditengarai pengendara narkoba, UY dan UD. Keduanya pengedar narkoba itu berjanji tidak akan mengedarkan lagi barang haram itu, di wilayah Desa Malei Tojo.

“Saya tidak akan melakukan transaksi di desa ini lagi. Jika dikemudian terjadi lagi saya siap dihukum sesuai undang-undang yang berlaku,” jelas salah seorang tersangka pengedar Narkoba, UY.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Malei Tojo, Taufiq Nurcahyo, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Tojo Barat, Kapten Inf. Saparuddin, Perangkat Desa, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Malei Tojo, Irwan Usman, dan Ketua LPM Ashar Kune.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *