Warga Desa Lokki Tutup Akses Jalan Poros Piru-Luhu

Kondisi Pemblokiran Jalan Piru-Luhu. Sumber : kabartimurnews.com

Kolomdesa.com, Seram Bagian Barat – Sejumlah warga Dusun Katapang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan sebuah aksi tutup jalan poros utama lintas Piru-Luhu. Hal itu lantaran kecewa janji pemekaran dusun menjadi desa definitif tidak terealisasi.

“Dari bupati ke bupati, kami sudah kenyang dengan janji pemekaran,” teriak warga dalam aksi tutup poros Jalan Piru-Luhu, Kamis (12/9/2024).

Pj Bupati Jais Ely mendengar kabar penutupan jalan oleh warga dan langsung menemui ditemani Sekda Alvin Tuassun, Kadis PMD, Camat Huamula, Penjabat Kepala Desa Lokki dan Kepala BPD Lokki.

“Dalam waktu dua minggu ini kami akan berproses dan selanjutnya dokumen kami kirim ke Provinsi. Tidak ada masalah karena semua pihak sudah berikan kepastian sesuai tuntutan, agar semua bisa diselesaikan. Pemekaran desa akan menambah kesejahteraan dengan mandiri dan mengelola dana desa sendiri,” kata Elly.

Sementara itu Kadis PMD, mengatakan dalam waktu dekat akan menyiapkan dokumen persiapan mempercepat terealisasinya harapan warga Dusun Katapang, untuk meningkatkan status dusun menjadi desa.

“Seceptanya dalam waktu dekat kita siapkan,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *