Desa Sani-Sani Dapat Bantuan Peralatan Wisata

Penyerahan simbolis peralatan wisata di Desa Sani-Sani. Sumber: portalmedia.id
Penyerahan simbolis peralatan wisata di Desa Sani-Sani. Sumber: portalmedia.id

Kolomdesa.com, Kolaka – Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka mendapat bantuan peralatan diving untuk kegiatan pariwisata. Fasilitas penunjang yang dapat digunakan untuk kegiatan di laut tersebut merupakan pemberian dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Dengan adanya alat diving ini, kami optimis dapat mengembangkan wisata bahari di desa kami,” ujar Kepala Desa Sani-Sani, Alias Mujur, Rabu (11/9/2024).

Mujur mengatakan, pemberian bantuan peralatan diving tersebut diberikan saat kegiatan PLN Peduli. Bahkan dirinya yang menerima langsung bantuan tersebut, secara simbolis dari petinggi PLN Unit Distribusi Sulawesi Selatan.

“Pemberian dilakukan secara simbolis, berbarengan dengan kegiatan Desa Berdaya dari PLN,” jelas Mujur.

Menurut Mujur, bantuan peralatan diving ini sangat bermanfaat bagi perkembangan wisata di Desa Sani-Sani. Menurutnya, penambahan peralatan wisata ini nantinya semakin menarik wisatawan untuk datang, dan otomatis memberdayakan warga sekitar.

“Tentu ini nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” beber Mujur.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara diwakili Asisten II, Abbas menyambut baik bantuan peralatan wisata di Desa Sani-Sani. Menurutnya, program yang dicanangkan oleh PLN dengan memberikan angin segar pariwisata untuk berkembang.

“Ini merupakan bukti kolaborasi PLN dengan pemerintah begitu kuat,” sambung Abbas.

Abbas menjelaskan, dengan bantuan PLN yang terus terjalin, inovasi di sektor wisata akan terus berlanjut. Wisata yang sudah ada, akan berubah menjadi destinasi yang maju.

“Tentu PLN tidak hanya memberikan cahaya listrik, namun harapan besar ada di perusahaan tersebut,” kata Abbas.

General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (UID Sulserbar), Budiono mengatakan bahwasanya program yang dilakuakn merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memajukan kawasan mitra. Kegiatan ini penting supaya pembangunan juga cepat dilaksanakan.

“Kegiatan ini kami lakukan salah satunya untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di sektor wisata,” tutur Budiono.

Budiono mengaku, dalam kegiatan bertajuk Desa Berdaya Study Beach Eduwisata Dive ini tidak hanya membagikan alat untuk kegiatan wisata. Pembagian peralatan sekolah, juga diberikan ke anak-anak di Desa Sani.

“Sebanyak 20 paket peralatan sekolah juga kita berikan ke anak-anak kurang mampu, agar lebih semangat lagi mengenyam pendidikan,” beber Budiono.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *