Pemdes Kampung Baru Rencanakan Program Penguatan Budaya dan Agama

Kepala Desa Kampung Baru, Rudi Ramadani. Sumber: Bengkulutoday.com
Kepala Desa Kampung Baru, Rudi Ramadani. Sumber: Bengkulutoday.com

Kolomdesa.com, Rejang Lebong – Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong merencanakan program penguatan budaya dan agama. Hal ini dimaksudkan guna menguatkan kearifan lokal dan memperkuat nilai-nilai religious di masyarakat.

“Fokus utama kami tahun depan adalah pemberdayaan masyarakat. Segala hal yang belum ada di desa ini, terutama terkait budaya, adat, dan agama, akan kami tingkatkan,” ujar Kepala Desa Kampung Baru, Rudi Ramadani, Selasa (10/9/2024).

Ia menjelaskan, salah satu program yang direncanakan adalah pelatihan keagamaan, mencakup pelatihan khutbah dan persanji. Peserta pelatihan ini akan diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan kepemudaan di desa.

“Setelah mereka mengikuti pelatihan, kami akan memberikan mereka ruang untuk berperan, terutama dalam kegiatan yang melibatkan pemuda,” ujarnya.

Ia menambahkan, tak hanya di bidang keagamaan, pihaknnya juga akan mengembangkan budaya lokal dengan membangun sanggar kesenian. Rudi berharap sanggar ini dapat menjadi alternatif kegiatan positif bagi anak-anak yang selama ini banyak menghabiskan waktu dengan bermain ponsel.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *