Desa Wisata Batu Lintang Berhasil Masuk Nominasi 50 Besar ADWI

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mendampingi langsung Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dalam kegiatan visitasi dan penilaian lapangan 50 besar Desa wisata ADWI 2024.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mendampingi langsung Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dalam kegiatan visitasi dan penilaian lapangan 50 besar Desa wisata ADWI 2024. Sumber: Tribunpontianak

Kolomdesa.com, Kapuas Hulu – Desa Wisata Batu Lintang Dusun Sungai Utik untuk pertama kali dalam sejarah sejak tahun 2022 dalam kegiatan ADWI, ikut serta dalam penilaian dan berhasil masuk menjadi nominasi 50 besar.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, mendampingi langsung Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dalam kegiatan visitasi dan penilaian lapangan 50 besar Desa wisata ADWI 2024, di Dusun Sungai Utik, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Senin, (09/09/2024).

“Menurut pihak Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, Desa Wisata ADWI tahun 2024 ini bersaing dengan 93 desa se-Kalimantan Barat dan 6016 desa se-Indonesia,” ujar Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat.

Wahyudi sangat mengapresiasi dan menaruh kebanggaan yang setinggi-tinggi kepada seluruh elemen yang bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini. Terutama kepada masyarakat Dusun Sungai Utik Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh Hulu.

“Mereka (masyarakat) sudah bekerja keras hingga masuk dalam 50 besar desa Wisata ADWI 2024, dan kami siap membantu apa-apa yang menjadi kekurangan, apabila Dusun Sungai Utik Desa Batu Lintang ini sukses masuk dalam 5 besar Desa Wisata ADWI 2024,” ucapnya.


Wahyudi mengharapkan Dusun Sungai Utik Desa Batu Lintang bisa masuk dalam 5 besar desa Wisata ADWI tahun 2024. Sehingga mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk mendukung dan mendoakan harapan bersama ini.


“Pastinya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung dan mensuport, untuk kesuksesan Dusun Sungai Utik, Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh Hulu, sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kapuas Hulu,” ungkapnya.


Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *