Warga Desa Puji Rahayu Terima Bantuan Bedah Rumah

Penyerahan bantuan Bedah Rumah dari Progam Gerakan Seribu Rupiah. Sumber: lampungselatan.go.id
Penyerahan bantuan Bedah Rumah dari Progam Gerakan Seribu Rupiah. Sumber: lampungselatan.go.id

Kolomdesa.com Lampung Selatan – Warga Desa Puji Rahayu, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan bedah rumah. Adapaun bantuan itu berasal dari program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu).

“Ini dari dana Geserbu yang dikumpulkan setiap harinya untuk penanganan dan menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Kamis (5/9/2024).

Ia menjelaskan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warganya. Terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Nanti rumahnya akan segera dibagun. Ini uangnya saya titip dengan pak camat. Pak Kades bersama masyarakat tolong dibantu gotong royongnya. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kita bantu,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, warga Desa Puji Rahayu, Muhammad Andriansyah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas sikap cepat tanggap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam membantu membangun rumahnya menjadi rumah yang layak huni.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang langsung diberikan oleh Bupati Lampung Selatan kepada saya dan keluarga, sehingga kami akan memiliki rumah layak huni,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *