Konvergensi Penurunan Stunting, Desa Mentayan Raih Peringkat II

Serah Terima Penghargaan Peringkat II Desa Mentayan. Sumber:diskominfotik.com
Serah Terima Penghargaan Peringkat II Desa Mentayan. Sumber:diskominfotik.com

Kolomdesa.com, Bengkalis – Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis berhasil meraih peringkat kedua tingkat nasional sebagai Desa Berkinerja Baik dalam Konvergensi Penurunan Stunting tahun 2024. Penghargaan itu diraih setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian yang panjang mulai dari tingkat kabupaten, propinsi dan nasional, akhirnya Desa Mentayan meraih penghargaan nasional peringkat kedua. Tentu kita sangat bersyukur atas pencapaian ini,” ungkap Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Ismail, Rabu (4/9/2024).

Ia menjelaskan, prestasi yang dicapai Desa Mentayan merupakan implementasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang berkomitmen tinggi melakukan upaya-upaya konvergensi percepatan penurunan prevalensi stunting menuju zero stunting. Kebijakan tersebut dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis secara inovatif.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan prestasi ini harus menjadi motivasi besar bagi pemerintah dan masyarakat Desa Menyatan agar bisa dipertahankan.

“Kami sangat bangga atas penghargaan yang diterima Desa Mentayan. Capaian ini, sebuah cambuk dan tantangan bagi seluruh pemangku kepentingan di Negeri Junjungan,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *