Ringankan Beban Warga, Pemdes Ramsai Salurkan BLT Dana Desa

Pembagian BLT Dana Desa oleh Pemdes Ramsai. Sumber: rri.co.id
Pembagian BLT Dana Desa oleh Pemdes Ramsai. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Pemerintah Desa Ramsai, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga pada tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi warga, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Kepala Kampung Ramsai, Hendrik Purnama menyampaikan sebanyak 35 warganya menjadi penerima BLT DD. Setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 per bulan, yang disalurkan setiap tiga bulan sekali dengan total Rp900.000.

“Pembagian BLT DD ini kami laksanakan sesuai dengan peraturan yang ada. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga Kampung Ramsai, terutama dalam menghadapi kebutuhan sehari-hari,” ujar Hendrik, Selasa (3/9/2024).

Ia mengimbau, agar bantuan langsung tunai ini dimanfaatkan dengan bijak untuk kegiatan produktif. Salah satunya dengan membeli hewan ternak, yang dapat dipelihara dan memberikan hasil jangka panjang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat.

“Kami berharap dana ini bisa digunakan untuk hal-hal produktif, seperti membeli hewan ternak yang nantinya dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi penerima,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *