Kampung Nawaripi Gelar Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Kepala Kampung Nawaripi, Noberus Ditubun bersama Kepala Kementrian Agama Mimikia, Lucas Yesi. Sumber : koranpaua.id
Kepala Kampung Nawaripi, Noberus Ditubun bersama Kepala Kementrian Agama Mimikia, Lucas Yesi. Sumber : koranpaua.id

Kolomdesa.com, Mimika – Pemerintah Kampung Nawaripi, Kecamatan Distrik Wania, Kabupaten Mimika melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan anak. Dalam hal ini empat lembaga pemerintah dari tiga organisai perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat berkolaborasi memberi dukungan atas pelaksaan program tersebut.

“Jadi sebagai pendatang harus dukung program ini agar SDM warga asli Papua bisa meningķat. Melalui kegìatan ini OPD terkait telah mendukung program Pemerintah Kampung Nawaripi,” kata Kepala Kampung Nawaripi Nobertus Ditubun, Rabu ( 4/9/2024 ).

Ia menjelaskan ada tiga narasumber yang memberikan materi. Yaitu perwakilan Kementerian Agama Mimika yang menjelaskan tentang kekerasan dan kehidupan perkawinan, seputar stunting dan repoduksi sehat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wania dan materi kekerasan dalam rumah tangga disampaikan Dina Waramori.

Nobertus menjelaskan, melalui kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kekerasan terhadap kaum ibu dan anak. Ia berharap mereka mengetahui dan mampu mencegah terjadinya kekerasan tersebut.

“Minimal mereka tahu bahwa kekerasan kepada ibu dan anak tidak boleh terjadi karena sudah dilindungi oleh UU,” tutupnya.

Penulisa : Roman
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *