Festival Desa Wisata, Ajang Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Pj Bupati Muba Sebut Festival Bali Bukti Nyata Pengembangan Wisata Desa. Sumber foto : Kabar megapolitan
Pj Bupati Muba Sebut Festival Bali Bukti Nyata Pengembangan Wisata Desa. Sumber foto : Kabar megapolitan

Kolomdesa.com, Musi Banyuasin – Salah satu upaya penyelenggaraan Festival Bali di Desa Mendis, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terus berinovasi untuk meningkatkan daya tarik wisata daerah.

Program Festival yang keempat ini, merupakan upaya konkret dalam pengembangan destinasi desa wisata, khususnya bagi peningkatan jumlah wisatawan.

“Kami ingin mendukung daya tarik daerah di bidang pariwisata dengan mempromosikan destinasi wisata yang layak sehingga dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan, serta berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” ujar Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi, pada Sabtu, (31/8/20241).

Pemkab Muba juga telah menyelenggarakan festival yang sama sebelum-sebelumnya, yang bertempat di Kecamatan Keluang, Babat Supat, dan Sekayu.

Dalam hal ini, Sandi Fahlepi juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November mendatang dan menjaga kondusifitas wilayah.

Sementara itu, Kepala Dispopar Muba, M Fariz, melaporkan bahwa penyelenggaraan Festival Bali ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata di Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah, Festival Bali (Bayung Lencir) merupakan festival keempat yang dilaksanakan di tahun 2024,” ungkapnya.

Camat Bayung Lencir, M Imron, juga menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan festival ini dan berharap agar acara serupa dapat rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia juga menyampaikan bahwa festival ini berdampak positif pada UMKM lokal, bahkan dari Provinsi Jambi yang berbatasan langsung dengan Bayung Lencir1.

Beberapa pejabat penting hadir dalam acara ini, termasuk Dandim 0401 Letkol Inf Erry Dwianto, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Anggota DPRD Muba Afitni Junaidi Gumai, dan Dedi Zulkarnain, serta Kepala Desa Mendis, Sugianto.

Penulis : Fais
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *