Site icon Kolom Desa

Pemdes Harapan Mukti Bangun Rabat Beton Pakai Dana Desa

Lokasi Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Harapan Mukti. Sumber: Istimewa

Lokasi Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Harapan Mukti. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Mesuji – Pemerintah Desa Harapan Mukti, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji membangun jalan rabat beton dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk mempermudahkan mobilitas dan ekonomi masyarakat setempat.

Kepala Desa Dedi Irawan, mengatakan bahwa pembangunan jalan ini tidak hanya tentang peningkatan infrastruktur, tetapi juga tentang partisipasi aktif warga dalam proses pengerjaannya.

“Kami melibatkan warga desa dalam pembangunan jalan rabat beton ini agar mereka merasakan langsung betapa pentingnya pembangunan dan bagaimana sulitnya mewujudkan infrastruktur yang kokoh. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat turut menjaga dan merawat jalan ini demi kemajuan Desa Harapan Mukti,” ujar Dedi, Rabu (28/8/2024).

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan aktivitas pertanian dan memudahkan warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka. Jalan yang lebih baik akan memberikan akses yang lebih lancar bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian ke pasar atau ke titik distribusi lainnya.

“Pembangunan jalan ini merupakan salah satu prioritas utama kami karena dengan akses yang baik, segala aktivitas warga akan lebih lancar. Ini tentu saja akan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version