Desa Wisata Jaboi Lolos 50 Besar ADWI 2024

Serah Terima Penghargaan 50 Besar ADWI 2024. Sumber: Istimewa
Serah Terima Penghargaan 50 Besar ADWI 2024. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Sabang – Desa wisata Jaboi, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang lolos 50 besar Anugerah Desa Wisata Indoneisa (ADWI) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pj. Wali Kota Sabang Andri Nourman mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan objek wisata di Pulau Weh itu, termasuk desa atau Gampong Jaboi. Tentunya bekerja sama dengan masyarakat, kepala desa, Pokdarwis, dan unsur lainnya di daerah.

“Harapan kita dengan kehadiran tim visitasi dari Kemenparekraf, Sabang akan terus semakin baik lagi,” ujar Andri, Kamis (29/8/2024).

Sementara itu, Staf Ahli Pengembangan Bidang Usaha Kemenparekraf RI Masruroh, mengatakan Desa Wisata Jaboi layak masuk dalam 50 besar katagori salah satu desa terbaik. Desa ini memiliki berbagai keunggulan, baik dari segi objek wisata alam yang unik maupun khas jajanan UMKM.

“Hari ini kenapa Desa Wisata Jaboi masuk dalam ADWI 2024 terjawab sudah. Desa ini memiliki keunikan dibandingkan desa lainnya,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *