Pemdes Bangun Sari Adakan Layanan Kesehatan Gratis

Lokasi cek kesehatan gratis. Sumber:rri.co.id
Lokasi cek kesehatan gratis. Sumber:rri.co.id

Kolomdesa.com, Deli Serdang – Pemerintah Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis bagi warganya. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit sejak dini.

“Ini merupakan program desa yang akan rutin kami selenggarakan. Sejauh ini, terbukti kesehatan masyarakat semakin terjaga karena kesadaran mereka untuk rutin memeriksakan diri,” kata Kepala Dusun, Eka, Senin (26/8/2024).

Ia menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan, acara ini juga diisi dengan penyuluhan tentang pola hidup sehat. Warga diberikan informasi mengenai pentingnya menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok.

“Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk lebih peduli terhadap kesehatan mereka sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut, warga Desa Bangun Sari, Tobing mengatakan dengan adanya program seperti ini, Desa Bangun Sari berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kesehatan warganya demi terciptanya lingkungan yang lebih sehat dan sejahtera.

“Saya sehari-hari bekerja berjualan, jadi jarang sekali sempat memeriksakan kesehatan. Namun, dengan adanya program desa untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini, saya menyempatkan diri untuk ikut periksa,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *