Ratusan Paket Sembako Diharapkan Atasi Ekonomi Desa Labat Muara

Bantuan sembako dibagikan kepada warga setempat.
Bantuan sembako dibagikan kepada warga setempat. Sumber: Republika

Kolomdesa.com, Banjar – Sebanyak 326 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Desa Labat Muara di muara Sungai Barito, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menerima bantuan paket sembako.
 
Bantuan yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Kantor Biro Antara itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat desa labat muara secara konkret.

“Bantuan sembako dari Adaro sangat berarti bagi warga karena banyak yang masih kelas ekonomi ke bawah,” kata Kepala Desa Labat Muara Asbulah, Sabtu (24/08/2024).

Asbulah mengungkapkan kedatangan bantuan sembako dari Adaro disambut masyarakat setempat yang bergotong royong mengangkut ke balai desa. Desa setempat berstruktur tanah rawa hingga akses antarrumah dengan sarana jembatan titian yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua.
 
“Desa Labat Muara tersebut berpenduduk sekitar 500 kepala keluarga atau 1.500 jiwa,” tambahnya.

Asbulah mengatakan Desa Lanat Muara juga menghadap muara Laut Jawa sehingga banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan dan petani. Akses menuju desa tersebut jika lewat darat hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan jalan yang tidak beraspal atau jalan sungai dengan perahu.
  
“Sangat bersyukur kita menerima bantuan Adaro ini,” ujarnya.
 
Sebagai informasi, warga Desa Labat Muara selain menerima bantuan sembako yang diberikan setiap tahun ada juga fasilitas umum lainnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *