Kampung Lelipang Raih Predikat Desa Bersinar

Pj Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde menekan bel tanda pemberian penghargaan Kampung Lelipang menjadi Desa Bersinar. Sumber : cahayasiang.id
Pj Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde menekan bel tanda pemberian penghargaan Kampung Lelipang menjadi Desa Bersinar. Sumber : cahayasiang.id

Kolomdesa.com, Kepulauan Sangihe – Kampung Lelipang, Kecamatan Tamako, Kepulauan Sangihe berhasil mendapat predikat sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Penghargaan tersebut diberi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kepulauan Sangihe.

“Pencanangan Kampung Lelipang sebagai Desa Bersih Narkoba merupakan bentuk komitmen, sekaligus dapat dijadikan contoh bagi desa lainnya,” ucap Kepala BNNK Kepulauan Sangihe, Melkias Tuwankotta, Kamis (22/8/2024).

Menurut Melkias, adanya kegiatan Desa Bersinar merupakan bentuk komitmen dari BNNK Kepulauan Sangihe untuk memberantas Narkoba hingga ke pelosok desa. Ia berharap, kerjasama dengan berbagai pihak, terutama kepada desa sangat dibutuhkan.

“Saya menghimbau agar seluruh kampung, dan komponen pemerintah lainnya untuk komitmen dalam memberantas narkoba,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Melkias juga memberi pesan terkait dengan penghargaan kepada Kampung Lelipang. Selain untuk mencegah persebaran narkoba, tujuan jangka panjang agar generasi emas Indonesia dapat terwujud.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Indonesia Bersinar untuk Indonesia Emas 2045,” katanya.

Dalam agenda tersebut, Melkias jua memberikan piagam penghargaan kepada Kampung Lelikang. Bukti, agar Kampung Lelipang terus semangat dalam mencegah persebaran narkoba di wilayahnya.

“Penghargaan kami serahkan agar kampung Lelipang semangat dalam mencegah persebaran narkoba,” tarangnya.

Semnatar itu, PJ Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde mengucapkan mengucapkan terimakasih kepada BNNK kerna telah membuat kegiatan yang positif. Menurutnya, ini dapat memberikan contoh dan edukasi bagi kampung-kampung lainya di kabupaten yang ia pimpin.

“Kami menyambut baik dan memberikan dukungan dan apresiasi kepada BNNK Kepulauan Sangihe agar tujuan berjalan baik,” sebutnya.

Tidak lupa, Albert juga memberi ucapan selamat kepada Kampung Lelipang atas penghargaan Desa Bersinar yang telah didapat. Menurutnya, ini akan membuat wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe jadi bagus.

“Tidak lupa ucapan selamat kami ucapkan kepada Kampung Lelipang telah mendapat predikat Desa Bersinar dari BNNK Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *