Pemdes Rebo Gelar Perayaan Sembahyang Rebut

Ratusan pengunjung rayakan sembahyang rebut. Sumber: Istimewa
Ratusan pengunjung rayakan sembahyang rebut. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Bangka – Pemerintah Desa Rebo, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka menggelar perayaan sembahyang rebut dan tradisi lainnya di Kelenteng Jaya Bhakti.

Kepala Desa Rebo Rudi Salim mengatakan, perayaan sembahyang rebut di Kelenteng Jaya Bhakti setiap tahunnya sukses mendatangkan masyarakat dari berbagai wilayah hingga luar daerah datang ke Desa Rebo.

“Pesta yang sangat besar ini mengundang para artis jadi bukan hanya dari Desa Rebo tetapi juga dari mana saja datang ke sini. Ini juga menjadi titik temu jadi ini budaya yang perlu dilestarikan apalagi Desa Rebo juga termasuk destinasi wisata dan perayaan ini menjadi daya tarik pengunjung,” jelas Rudi, Minggu (18/8/2024).

Ia menjelaskan, Pemdes Rebo berkolaborasi dengan Yayasan Kelenteng Jaya Bhakti akan memperkenalkan budaya Tionghoa. Dengan demikian, tak hanya sekedar menjadi daya tarik tetapi juga turut ikut andil dalam melestarikan budaya Tionghoa.

“Mungkin ke depan kita bisa kembangkan lagi dari pihak Yayasan jadi bukan hanya kita menikmati hiburan saja tetapi nanti oh begini loh budaya kita,” tambahnya.

Ia berharap para donatur untuk terus bersumbangsih untuk perayaan sembahyang rebut sekaligus melestarikan tradisi budaya Tionghoa di Desa Rebo agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman.

Penulis: wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *