Dua Desa di Polewali Mandar Terpilih Jadi Desa Brilian

Pengumuman terpilihnya Desa Amola dan Sidorejo binaan Desa Brilian oleh BRI Cabang Polewali Mandar. Sumber : kilassulawesi.com
Pengumuman terpilihnya Desa Amola dan Sidorejo binaan Desa Brilian oleh BRI Cabang Polewali Mandar. Sumber : kilassulawesi.com

Kolomdesa.com, Polewali Mandar – Sejumlah dua desa di Kabupaten Polewali Mandar mendapat kesempatan dibina langsung menjadi desa Brilian oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kedua desa itu adalah Desa Amola, Kecamatan Binuang, dan Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo.

“Kebetulan ada dua desa yang jadi desa Brilian, pertama Desa Amola, dan kedua Desa Sidorejo,” ucap Kepala Kantor BRI Cabang Polewali Mandar, Komang Wahyu, saat memberi sambutan lomba HUT ke-79 RI di Desa Sidorejo, Minggu (18/08/2024).

Ke depannya, dua desa tersebut akan memperoleh pendampingan agar berkembang di berbagai sektor. Pihak BRI nantinya akan melakukan treatment terkait dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Perbankan.

“BRI akan membina terkait dengan pengembangan desa, UMKM, dan perbankan kepada dua desa terpilih,” ucap Komang.

Sementara itu, Kepala unit BRI Bumiayu, Michel L Solon menjelaskan dipilihnya Desa Amola dan Sidorejo karena sudah menjalin kerjasama cukup lama. Dirinya juga menjelaskan, kedua desa tersebut terus memperlihatkan komitmen untuk mengembangkan desa.

“Kedua desa ini sudah bekerjasama dengan BRI, dan saat ini sudah memperlihatkan kemajuannya,” jelas Michel.

Menurut Michel, perkembangan Desa Amola, dan Sidorejo ini patut diapresiasi. Salah satunya dengan menunjuk untuk mengikuti kompetisi Desa Brilian se-Indonesia.

“Kedua desa tersebut dipilih karena sejalan dengan visi BRI, terkait dengan UMKM dan perbankan, sehingga layak ikut lomba Brilian se-Indonesia,” beber Michel.

Dipilihnya Desa Sidorejo, salah satu dari dua desa menjadi binaan BRI untuk mengikuti ajang kompetisi Desa Brilian, membuat Camat Wonomulyo, Samiaji senang. Pasalnya, hanya Desa Sidorejo di kecamatan tersebut yang terpilih.

“Patut kita apresiasi, dengan dipilihnya Desa Sidorejo, lantaran satu-satunya yang terpilih di Kecamatan Wonomulyo,” sebut Samiaji.

Dipilihnya Desa Sidorejo mendapat binaan BRI untuk berkompetisi lomba Desa Brilian se-Indonesia membuat Samiaji optimis. Pasalnya, salah satu desa di kecamatan yang ia pimpin itu terkenal aktif warganya.

“Ya memang pas kalau yang terpilih Desa Sidorejo, karena sebelumnya juga dapat predikat desa paling aktif warganya,” pungkasnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *