Usai Nikmati Listrik, Desa Bengkayang Optimis Lebih Produktif

warga gembira telah menikmati listrik.
warga gembira telah menikmati listrik. Sumber: Kalteng

Kolomdesa.com, Bekayang – Sebanyak 953 warga di Bengkayang Kalimantan Barat dapat sangat gembira setelah PLN menyalakan listrik di 7 desa di wilayah tersebut Selasa (13/8/2024).

Dengan menyalanya listrik di desa tersebut membuktikan bahwa negara hadir melalui PLN mewujudkan Impian Masyarakat untuk meningkatkan produktivitas ekonomi lokal secara bertahap.

“Saya sangat gembira dan bersyukur listrik sudah masuk di desa kami, terima kasih PLN semoga dengan adanya listrik ini desa kami menjadi maju dan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi” kata Kepala Desa Sukabangun, Kasius, Senin (19/08/2024).

Kasiun mengungkapkan sangat merasa gembira dan rasa haru nya dengan mengucapkan syukur serta terima kasih yang tak terhingga kepada PLN yang telah berjuang dengan ikhlas menerangi desa mereka. Sehingga impian masyarakat yang sudah puluhan tahun menunggu kehadiran listrik akhirnya terwujud.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengapresiasi perjuangan PLN dan masyarakat dalam usaha untuk melistriki desa-desa yang masih kurang terjangkau saat ini. Dengan masuknya listrik, tentunya akan menjadi penggerak roda ekonomi pada daerah tersebut.

“Perjuangan pasti tidak mudah, penuh tantangan. Setelah listrik masuk, saya yakin ekonomi akan berjalan dengan baik, pemerintahan berjalan dengan maksimal, kesehatan maupun pendidikan dapat dilayani. Dengan semangat yang kita miliki yakni semangat perjuangan serta dukungan dari seluruh pihak, perjalanan dan rintangan dapat diatasi dengan baik dan dijawab dengan keberhasilan pada hari ini,” kata Darwis.

Dariwis engatakan bahwa lompatan ekonomi akan terjadi secara signifikan. Ini adalah sejarah dan semangat perjuangan PLN patut di apresiasi setinggi-tingginya.

Lanjut, General Manager PLN UID Kalimantan Barat Joice Lanny Wantania menyampaikan PLN sebagai mengembang amanat Kelistrikan di Indonesia berkomitmen akan terus berupaya mewujudkan keadilan energi di seluruh Indonesia, tak terkecuali di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“Listrik adalah kebutuhan pokok masyarakat untuk itu PLN dan pemerintah daerah berkomitmen akan selalu bersinergi untuk mewujudkan energi Listrik yang berkeadilan kepada Masyarakat sebagai bentuk pengamalan sila ke 5 dari Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebagau informasi, Manager PLN UP3 Singkawang Martinus Irianto Pasensi mengatakan untuk melistriki 7 desa di Kabupaten Bengkayang PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 46,79 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR)31,9 kms, serta 16 gardu distibusi dengan total kapasitas 1.120 kVA.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *