Sambut HUT RI, Pemdes Gunung Putri Gelar Festival Kesenian Lokal

Peserta Lomba Fashion Show tingkat TK PAUD/KB . Sumber: rri.com
Peserta Lomba Fashion Show tingkat TK PAUD/KB . Sumber: rri.com

Kolomdesa.com, Natuna – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, Pemerintah Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna menggelar Festival Kesenian Lokal tingkat desa. Festival itu diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh 5 desa se-Kecamatan Bunguran Batubi.

Panitia pelaksana lomba, Katirah mengatakan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang ikut dalam setiap perlombaan.

“Masyarakat antusias sekali, karena setiap desa mengutus perwakilannya, nggak ada yang kosong. Semua TK dan KB ada pesertanya,” ungkap Katirah, Kamis (15/8/2024).

Ia menjelaskan, lomba yang digelar terdiri dari gerak dan lagu, serta lomba fashion show untuk tingkat TK/KB (Kelompok Bermain). Untuk lomba gerak dan lagu, panitia tidak menentukan lagunya, melainkan diserahkan langsung kepada peserta.

Sedangkan untuk fashion show, panitia menetapkan peserta untuk mengenakan pakaian adat.

“Fashion show anak-anak pakai baju adat, sekaligus untuk mengenalkan kepada mereka bahwa Indonesia itu kaya ragam adat dan budaya, termasuk pakaian adatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Diana orang tua dari salah satu peserta lomba perwakilan Paud Bakti Bunda Desa Batubi Jaya, turut mengapresiasi Festival Kesenian Lokal yang digelar oleh Desa Gunung Putri.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menjadi sarana untuk mengembangkan minat dan bakat anak. Selain itu juga bisa melatih anak untuk berani tampil di depan publik. Cuma saran saya kalau ada lagi kegiatan seperti ini, antara anak TK dan PAUD atau KB itu dipisah,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz
Peserta Lomba Fashion Show tingkat TK PAUD/KB . Sumber: rri.com

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *