Ratusan Keluarga di Desa Kuala Secapah Terima Bantuan Cadangan Pangan

Bupati Mempawah Ismail menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.
Bupati Mempawah Ismail menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Sumber: Prokopim Mempawah

Kolomdesa.com, Mempawah – Sebanyak 300 Keluarga di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat terima bantuan cadangan pangan dari Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Kalimantan Barat, Kamis (15/08/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 1201/Mph Kapten Irman, Kadis Pertanian Gusti Basrun, Kasidatun Kejari Mempawah Sondang Edward, Kades Kuala Secapah Mawardi.

“Pemberian bantuan cadangan pangan tersebut diserahkan sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi daerah,” kata Pj Bupati Mempawah, Ismail.

Ismail mengatakan bantuan cadangan pangan ini merupakan salah satu cara dari pemerintah pusat, untuk mendorong daya beli masyarakat dalam mengendalikan inflasi yang terjadi akibat dari berbagai faktor. Seperti perang yang terjadi di belahan dunia, serta efek dari pandemi covid-19 yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

“Bantuan pangan yang diberikan berupa beras 10 kg kepada KPM. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk penerimanya,” ujar Ismail.

Ismail juga berpesan di tengah kondisi yang tidak menentu ini, masyarakat dapat untuk melakukan penghematan dan menyimpan uang untuk keperluan yang mendesak. Hal tesebut dalam upaya bersama-sama menekan inflasi yang berdampak kepada kenaikan harga barang pokok.

Ismail melanjutkan bahwa di tengah masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan di sekitar rumah, untuk menanam tanaman atau sayuran yang dapat di konsumsi sehari-hari. Sehingga dapat menekan pengeluaran rumah tangga di tengah kenaikan harga bahan pangan

“Mari kita galakkan pemanfaatan lahan sekitar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan di tanami sayuran,” ujarnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *