Site icon Kolom Desa

Jaringan Internet Jangkau Desa Ilan Batu Uru

Keterangan : Warga senang lantaran jaringan internet saat ini sudah menjangkau desanya. Sumber : Makassar.kompas.com

Keterangan : Warga senang lantaran jaringan internet saat ini sudah menjangkau desanya. Sumber : Makassar.kompas.com

Kolomdesa.com, Luwu – Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan sudah dilengkapi dengan jaringan Internet dari BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kepastian berfungsinya sinyal internet ini dirasakan langsung manfaatnya oleh lembaga pendidikan, dan warga setempat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak karena jaringan internet saat ini sudah dapat dimanfaatkan terutama di lembaga pendidikan kami,” ucap Kepala SMP Satap Paranta Walenrang Barat, Usman, Kamis (15/08/2024).

Menurut Usman, jaringan internet yang sudah dapat dimanfaatkan di Desa Ilan Batu Uru terutama pada lembaga pendidikan nanti digunakan untuk pengembangan proses belajar. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan berupa Asesmen Nasional Berbasis Komputer.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan ANBK,” sebut Usman.

Usman menjelaskan, ke depan kegiatan evaluasi pendidikan dan pembelajaran akan menggunakan internet. Selama ini, lembaga pendidikan yang ia pimpin kesulitan lantaran berada di daerah terpencil.

“Selama ini kami betul-betul kesusahan dalam pembelajaran dan melakukan evaluasi pembelajaran, terutama berbasis internet,” terangnya.

Sementara itu, Warga Desa Ilan Batu Uru, Jana sangat bersyukur dengan adanya jaringan internet. Selama ini, informasi sulit didapat sebelum internet masuk.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah, lantaran gerakan cepat yang dilakukan sehingga desa kami saat ini sudah ada jaringan internetnya,” tutupnya

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Exit mobile version