Perangkat Desa Gunung Perak dan Mahasiswa KKN UINAM Bersih-bersih Desa

Keterangan : Perangkat Desa Gunung Perak bersama mahasiswa KKN UINAM dan warga setempat bersih-bersih lingkungan dekat kantor desa. Sumber: www.beritasatu.com
Keterangan : Perangkat Desa Gunung Perak bersama mahasiswa KKN UINAM dan warga setempat bersih-bersih lingkungan dekat kantor desa. Sumber: www.beritasatu.com

Kolomdesa.com, Perangkat Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai bersama Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) melakukan bersih-bersih lingkungan kantor desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengajak masyarakat setempat.

“Kerja bakti dilakukan dengan kolaborasi dari pihak Pemdes Gunung Perak, dan kami selaku mahasiswa, dan masyarakat sekitar,” ujar Koordinator Desa Gunung Salak, Fairuz, Rabu (14/8/2024).

Menurut Fairuz, agenda menyapu halaman kantor desa agar menjadi bersih dan sehat. Hewan penyebab penyakit berbahaya tidak berkembang biak dengan nyaman.

“Salah satu tujuan yang ingin dicapai agar sampah tidak berserakan, dan otomatis lingkungan menjadi sehat,” tutur Fairuz.

Fairuz menjelaskan, dalam agenda bersih-bersih desa, ia dan beberapa rekan mahasiswa dan perangkat Desa Gunung Perak juga memperbaiki pagar yang rusak. Menurutnya, pagar yang ada di Kantor Desa sudah tidak bagus dan berantakan.

“Selain membersihkan lingkungan sekitar Kantor Desa, kami bersama masyarakat setempat juga memperbaiki pagar yang rusak,” jelas Fairuz.

Fairuz menambahkan, kegiatan kerjasama antar Perangkat Desa Gunung Perak, bersama dengan mahasiswa KKN Uinam, dan warga dilakukan bersama agar terjalin rasa kekeluargaan. Menurutnya, kegiatan tersebut penting agar terjadi rasa memiliki terhadap lingkungan desa.

“Kerjabakti dilakukan agar hubungan kami selaku mahasiswa KKN Uinam, dengan perangkat desa, dan masyarakat Desa Gunung Perak memiliki rasa kepedulian dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *