Desa Wanasari Gelar Jalan Sehat Rayakan HUT RI

Keterangan :Penyerahan hadiah utama sepeda kepada salah satu peserta jalan sehat. Sumber : eadsnews.id
Keterangan :Penyerahan hadiah utama sepeda kepada salah satu peserta jalan sehat. Sumber : eadsnews.id

Kolomdesa.com, Luwu Timur – Desa Wanasari, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar jalan sehat. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tersebut berlangsung pada Rabu (14/08/2024).

Jalan sehat yang dilaksanakan di Desa Wanasari ini tidak begitu jauh. Rute yang dilalui mulai dari lapangan Desa Wanasari hingga Pujasera depan kantor desa.

“Rutenya tidak begitu jauh sehingga memungkinkan bapak-bapak dan ibu – ibu untuk ikut,” terang Kepala Desa Wanasari, Wayan Sardika.

Wayan mengatakan Pemerintah Desa Wanasari juga memberikan hadiah terhadap peserta yang berpartisipasi. Hadiah dapat diperoleh saat undian nomor berlangsung.

“Hadiah undian jalan sehat memperingati HUT RI ke – 79 ini beragam, ada sepeda, kipas angin, gas, setrika, dan masih banyak lagi,” jelas Wayan.

Kegiatan jalan sehat di Desa Wanasari itu begitu spesial, lantaran dihadiri langsung oleh Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan mewakili Bupati Luwu Timur, Alamsyah. Menurut Alamsyah, kegiatan jalan sehat yang dilakukan merupakan bentuk penghargaan dari perangkat desa dan warga dalam menyambut HUT ke-79 RI.

“Saya selaku perwakilan dari Bupati Luwu Timur mengapresiasi Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan di Desa Wanasari ini, karena kegiatan untuk menyambut HUT RI,” ucap Alamsyah.

Bukan hanya mengapresiasi Pemerintah Desa Wanasari, Alamsyah juga takjub dengan warga yang ikut kegiatan jalan sehat ini, yang terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga dewasa.

“Semangat luar biasa ditunjukan oleh warga Desa Wanasari dengan antusia mengikuti kegiatan ini, anak – anak ada, bahkan yang lanjut usia,” bebernya.

Menurut Alamsyah, kegiatan jalan sehat tepat dilaksanakan. Selain memberikan kesehatan tubuh bagi peserta, juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama.

“Kegiatan ini juga menjadi tali kekeluargaan antar warga Desa Wanasari sehingga lebih kompak dalam melakukan kegiatan kedepannya,” tutupnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *