Warga Desa Tuhegeo II Semangat Sambut HUT RI

Warga Desa Tuhegeo II saat mengikuti lomba Bola Volley. Sumber: rri.co.id
Warga Desa Tuhegeo II saat mengikuti lomba Bola Volley. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Gunungsitoli – Nuansa kemerdekaan di Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli sangat terasa dengan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan warga desa. Meskipun hujan, warga tetap semangat mengikuti lomba untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Meskipun hujan, tidak menyurutkan semangat Para Pemuda pemuda pemudi dan Kaum Bapak/Ibu berpartisipasi dalam lomba.” ucap Sekretaris Panitia, Yamoni Laoli (11/8/2024).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa lomba yang dilangsungkan, yakni perlombaan catur, perlombaan volly putra dan putri yang berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2024.

Sedangkan puncak kegiatan pada 17 Agustus 2024 akan digelar upacara detik-detik proklamasi. Selain itu puncak kegiatan akan dimeriahkan seperti lomba tarik tambang, lari goni, mancing botol, makan kerupuk dan dance balon hingga hiburan menarik lainnya.

“Orang tua dan anak-anak senang ria menikmati nuansa kemerdekaan. Desa kami jauh dari ibu kota kecamatan atau pusat kota Gunungsitoli, kami butuh hiburan kegiatan, butuh pembangunan jalan. Tujuannya untuk membangun kekompakkan dan kebersamaan, sehingga saling mengenal dan saling menguatkan. ” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *