Pemdes Bonto Cinde Gelar Festival Anak Sholeh

Kepala Desa Bonto Cinde, Mantasari foto bersama mahasiswa KKN dan peserta Festival Anak Sholeh. Sumber : Beritasatu.com
Kepala Desa Bonto Cinde, Mantasari foto bersama mahasiswa KKN dan peserta Festival Anak Sholeh. Sumber : Beritasatu.com

Kolomdesa.com, Bantaeng – Pemerintah Desa Bonto Cinde, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng bersama Karang Taruna Sipakainga dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar mengggelar Festival Anak Sholeh. Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak itu berlangsung di Masjid Nurul Inayah, pada Minggu (11/08/2024) .

Kepala Desa Bonto Cinde, Mantasari mengatakan adanya kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan salah satu metode untuk melatih karakter dan tumbuh kembang anak. Menurutnya, anak-anak di desanya perlu dibiasakan agar memiliki kualitas pribadi yang berkembang.

“Kegiatan dilakukan agar kualitas diri dari anak-anak yang ada di Desa Bonto Cinde berkembang dengan baik, dan berkhrakter,” ujar Mantasari.

Mantasari menjelaskan, Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan merupakan bagian dari penyiapan sumber daya manusia di masa yang akan datang. Salah satu tujuannya, agar anak-anak yang ada di desanya lebih terbiasa dengan lingkungan Masjid dan berlandaskan al-Quran.

“Kegiatan yang dilakukan dengan memberi motivasi terhadap anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan saat acara Festival Anak Sholeh tidaklah rumit. Anak-anak yang ikut kegiatan diberi keleluasaan bermain bersama, dan sesekali diberi motivasi.

“Kami dari pihak panitia yang terdiri dari Karang Taruna, dan Mahasiswa KKN ini hanya mendampingi anak-anak, dan memberikan arahan mengenai pentingnya memiliki agama yang baik,” pungkasnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *