Kerap Alami Banjir, Warga Kamora Minta Perhatian Pemerintah

Banjir melanda Kampung Miyoko, Senin (12/8/2024). Sumber: Dok. Koran Papua
Banjir melanda Kampung Miyoko, Senin (12/8/2024). Sumber: Dok. Koran Papua

Kolomdesa.com, Mimika – Warga Kampung Kamora, Distrik Mimika Tengah meminta adanya perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Mimika. Mereka mengeluh lantaran setiap musim penghujan wilayahnya kerapa mengalami banjir.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Pemuda Distrik Mimika Tengah, Fitalis Emayauw. Ia menyebut penyebab kerapnya banjir yang tejadi di wilayahnya karena debit air sungai yang besar.

“Banjir ini disebabkan oleh luapan air dari kali. Setiap tahun kami terkena banjir, hal ini selalu terjadi. Kalau banjir air akan naik hingga batas pinggang orang dewasa,” katanya, Senin (12/8/2024).

Fitalis menjelaskan, akibat kejadian banjir ini menghambat aktivitas dan perekonomian masyarakat setempat. Ia berharap Pemkab Mimika dapat memberikan perhatian lebih akan kejadian ini.

“Kita berharap ada perhatian lebih dari Pemkab Mimika, mungkin kita bisa dibangunkan talud di sekitaran kali, sehingga saat musim hujan air kali bisa tertahan oleh talud,” jelasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan terdapat 1.000 lebih warga yang bermukim di Kampung Kamora. Atas dasar itu ia berharap hal ini menjadi perhatian Pemkab Mimika.

“Ada lebih dari 1.000 warga yang bertempat tinggal di wilayah kami, jadi saya berharap permintaan ini dapat diperhatikan, sehingga masyarakat di Kampung Kamora tidak perlu khawatir saat musim hujan,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *