Pemdes Resno Gelar Penanaman Tanaman Obat Keluarga

Program Penanaman TOGA TP PKK Desa Resno. Sumber: radarmukomuko.com
Program Penanaman TOGA TP PKK Desa Resno. Sumber: radarmukomuko.com

Kolomdesa.com, Mukomuko – Pemerintah Desa Resno bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

“Alhamdulillah sesuai rencana, pot dan polybag untuk tanaman TOGA TPKK sudah kita salurkan ke seluruh warga,” ujar Kades Resno, Mardalius, Rabu (7/8/2024).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini pemerintah desa hanya menyediakan wadah. Sedangkan untuk penanaman langsung dilakukan oleh masing-masing warga.

Namun dalam proses penanaman tersebut, pihak desa tetap mengkoordinir guna memastikan tanaman memang ditanam oleh para warga. “Jangan sampai ada warga yang ternyata tidak merealisasikan apa yang telah diprogramkan,” katanya.

Sehingga tujuan baik dari program tersebut nantinya tidak terwujud maksimal jika tidak direalisasikan secara maksimal. Maka para warga tinggal menanam di rumah masing-masing.

“Proses penanaman tetap kita kordinir,”sambungnya.

Ia berharap semoga program ini nanti dilaksanakan dengan baik oleh para warga. Sehingga seluruh tanaman kunyit tersebut bisa hidup dan berkembang.

“Kita berpesan agar warga merawat tanaman tersebut. Paling tidak kedepan saat dibutuhkan tanaman ada di rumah kita masing-masing,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *