Air Terjun Bengkoang Desa Beringin Janggut Masih Alami

Kades Beringin Janggut, Andi Saputra Kunjungi Air Terjun Bengkoang. Sumber: istimewa
Kades Beringin Janggut, Andi Saputra Kunjungi Air Terjun Bengkoang. Sumber: istimewa

Kolomdesa.com, Lahat – Keindahan Air terjun Bengkoang yang tersembunyi di Desa Beringin Janggut, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat yang masih belum terjamah oleh tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, sehingga terlihat sekali nuansa alami ditambah udara sejuk serta dinginnya air.

“Kalau dari desa cukup memakan waktu lebih kurang 60 menit, mesti ditempuh menggunakan sepeda motor, separuh perjalanan lagi ditempuh dengan berjalan kaki,” ujar Kepala Desa Andi Saputra, Minggu (11/8/2024).

Ia menerangkan, untuk sampai ke lokasi panorama alam tersebut harus berjuang, karena belum tersedianya sarana prasarana (Sapras) penunjang.

“Masih hutan-hutan dan perkebunan masyarakat, kendatipun medan yang harus dilalui cukup menantang, semuanya akan terbayar lunas ketika mendengar gemuruh suara air jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter,” katanya.

Ia menyebutkan, bahwa keindahan objek wisata ini sangat disayangkan, apabila tidak dimaksimalkan sekaligus dikelola secara baik. Selain air terjun, di lokasi juga terdapat bebatuan besar, menambah indahnya air terjun tersebut.

“Insyaallah, bertahap Pemerintah Desa (Pemdes) akan membuatkan beberapa infrastruktur pendukung, sehingga motor dapat masuk hingga lokasi,” imbuhnya

Ia berharap, ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dapat membantu, dengan adanya pembangunan infrastruktur supaya dapat meningkatkan sumber daya alam.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *