Dua Proyek Jalan Desa di Morotai akan Segera Rampung

Proyek jalan Desa Pandanga. Sumber: Dok. Tribun
Proyek jalan Desa Pandanga. Sumber: Dok. Tribun

Kolomdesa.com, Pulau Morotai – Dua proyek jalan di Pulau Morotai, Maluku Utara diprediksi segera rampung. Proyek ini berada di jalan Kongkong Desa Muhajirin Baru dan jalan kawasan Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Pulau Morotai Hairil Hi Hukum. Ia juga menyampaikan jika sumber anggaran proyek yang tengah ia kerjakan itu dari Dana Alokasi Khusus.

“Jalan Kongkong Desa Muhajirin kini masuk tahap Urpil, progres pekerjaannya mungkin sudah 30 persen,” katanya, Selasa (7/8/2024).

Pihaknya telah menargetkan pengerjaan proyek tersebut pada dua bulan ke depan akan selesai. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses warga yang berada di dua desa.

“Kita target dua bulan kedepan sudah rampung, karena jalan ini menghubungkan Desa Muhajirin dan SP3, “ungkap Hairil.

Selain itu, Dinas PUPR Morotai saat ini juga melangsungkan proyek pembangunan jalan di kawasan Desa Pandanga. Dalam proyek itu ia memperkirakan akan menghabiskan anggaran 1 sampai 4 miliar lebih.

“Ini penanganan long segmen ruas jalan kawasan Desa Pandanga, sumber anggarannya dari DAK tematik 1 Rp 4 miliar lebih, “cetus Hairil.

Hairil menambahkan, jika selama proses pengerjaan didukung dengan cuaca yang bersahabat, dua proyek jalan ini diprediksi rampung pada September mendatang. Apalagi ke dua proyek itu menjadi penunjang keberadaan PAUD dan warga yang bermukim di desa tersebut.

“Jadinya pasti susah kalau tidak ada akses jalan, makanya dibuatkan jalan hotmix,” tandasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *