Pemerataan Infrastruktur, Pemdes Dampit Bangun Jalan di Dusun Buljati

PAVINGISASI: Pemerintah Desa Dampit, Kecamatan Bringin, gencar melaksanakan pavingisasi demi kemudahan mobilitas warga. Sumber : SATRIO JATI/RADAR NGAWI
PAVINGISASI: Pemerintah Desa Dampit, Kecamatan Bringin, gencar melaksanakan pavingisasi demi kemudahan mobilitas warga. Sumber : SATRIO JATI/RADAR NGAWI

Kolomdesa.com, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, terus berkomitmen pada pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dengan target sepanjang 15 kilometer.

Salah satu proyek terbaru adalah pavingisasi di RT 07, Dusun Buljati, sepanjang 219 meter dengan anggaran sebesar Rp 132.300.000 yang telah berhasil diselesaikan.

“Kendala utama yang dihadapi adalah kondisi geografis desa yang terpecah oleh perairan waduk,” kata Paryono, Kepala Desa Dampit, Selasa (6/8/2024).

Paryono menjelaskan bahwa pemdes juga telah membuka akses jalan baru, seperti di RT 14 yang menyambung ke RT 13 Dusun Nambung. Proses pengerasan jalan masih berlangsung di beberapa titik, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh desa.

“Setiap tahun, anggaran pembangunan jalan terus ditingkatkan. Misalnya, di Dusun Dampit yang menyambung ke RT 14, RW 03 Dusun Nambung,” tambahnya.

Di wilayah setempat, 100 meter jalan telah dipaving, sementara 280 meter masih dalam tahap makadam. Paryono berharap proyek ini dapat mempermudah mobilitas warga dan mendukung aktivitas ekonomi.

“Dengan peningkatan infrastruktur jalan, diharapkan aktivitas ekonomi warga juga semakin lancar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Dampit,” pungkasnya.

Proyek ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *