Letvuan Masuk Desa Wisata 50 Terbaik ADWI 2024

Visitasi potensi Ohoi (Desa) Letvuan sebagai satu dari 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024. Sumber: Dok Potensi Maluku
Visitasi potensi Ohoi (Desa) Letvuan sebagai satu dari 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024. Sumber: Dok Potensi Maluku

Kolomdesa.com, Maluku Tenggara – Desa Wisata Letvuan Paradise, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024. Tema yang diusung dalam ajang ini adalah tema ‘Desa Wisata menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia’.

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemda Malra lebih khusus masyarakat Ohoi Letvuan yang turut berpartisipasi dan membantu kegiatan ini hingga berjalan dengan baik,” kata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI Hariyanto saat visitasi potensi Ohoi (Desa) Letvuan, Senin (5/8/2024).

Ia menyampaikan jika penghargaan hanya tanda dan langkah awal, tetapi yang paling penting adalah upaya bersama dalam memajukan potensi ohoi. Ia menyebut potensi alam, budaya, bahkan kreativitasnya harus memberikan manfaat dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Berapapun kontribusi dari Kementerian Pusat, Pemerintah Daerah tidak berarti apa-apa tanpa adanya kebersamaan kolaborasi dan sinergitas dari pihak yang ada di Desa Wisata Letvuan ini,” ujar Hariyanto.

Sementara itu, Penjabat Bupati Malra, Jasmono mengungkapkan jika hari ini adalah momen bersejarah bagi Ohoi Letvuan. Pasalnya salah satu desa yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara itu masuk dalam 50 anugrah desa terbaik.

“Ini harus kita tingkatkan kedepan, perjuangan belum selesai, masih banyak yang harus kita kerjakan sehingga penetapan Desa Letvuan sebagai salah satu Desa Wisata terbaik, ujung dan muaranya adalah harus dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kesejahteraan masyarakat Ohoi Letvuan,” ajaknya.

Jasmono menambahkan, potensi sumber daya alam yang dimiliki Desa Letvuan harus terus dikembangkan dan dilestarikan. Dalam kesempata itu juga, ia berterima kasih pada pemerintah pusat (Kemenparekraf) atas anugerah yang diberikan.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *