Desa Wisata Cemaga Tengah Masuk 50 Besar ADWI 2024

Peresmian Desa Cemaga Tengah sebagai desa wisata terbaik oleh Menparekraf RI. Sumber: posmetro.com
Peresmian Desa Cemaga Tengah sebagai desa wisata terbaik oleh Menparekraf RI. Sumber: posmetro.com

Kolomdesa.com, Natuna – Desa Wisata Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna menjadi salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Peresmian sebagai desa wisata terbaik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menparekraf yang didampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan penetapan Desa Cemaga Tengah sebagai ADWI 2024 telah melalui penilaian dan proses yang panjang dilakukan oleh berbagai pihak termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Penetapan Desa Cemaga Tengah ini sebagai salah satu Desa Wisata terbaik dalam ADWI 2024 ini patut di syukuri, dan Natuna harus bangga, sebab telah masuk dalam 50 ADWI 2024,” kata Menparekraf Sandiaga, Sabtu (3/8/2024).

Ia mengatakan masuk dalam 50 Desa wisata terbaik seluruh Indonesia itu tak terlepas dari peran antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat setempat. Ia mengimbau masyarakat setempat agar menjaga kelestarian alam sekitaran Geosite Batu Kasah dan juga kebersihannya, menyusul prestasi Desa Cemaga Tengah yang masuk 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2024.

“Ayo kita jaga dan lestarikan terus taman bumi yang dimiliki Natuna untuk anak cucu kita kelak,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi mengungkapkan rasa bangganya setalah Desa Cemaga Tengah masuk dalam 50 Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

“Penganugerahan Desa Cemaga Tengah sebagi 50 terbaik ditingkat nasional merupakan kerja keras semua masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *