Site icon Kolom Desa

PKK Desa Segendang Optimis Bakal Atasi Masalah Anak Stunting

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Segendang saat menerima bantuan.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Segendang saat menerima bantuan. Sumber: DKP Paser

Kolomdesa.com, Paser – Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Segendang Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Paser optimis mengatasi masalah stunting pada anak melalui bantuan pemerintah.

Bantuan itu juga diyakini dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

Bantuan berupa telur itu nantinya akan dibagikan ke siswa SDN 2 Batu Engau, dengan harapan anak-anak di Desa Segendang mendapat asupan gizi yang cukup.

“Dengan pemberian telur itu, tentu dapat membantu dalam memenuhi gizi anak dan juga menjadi upaya dalam pencegahan dan penanganan stunting,” jelas Rismawati,Sekretaris PKK desa Segendang, Jumat (02/08/2024).

Rismawati menambahkan, bantuan tersebut juga berupa bibit sayuran serta peralatan lengkap guna menunjang perkembangan PKK desa Segendang Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“B2SA merupakan salah satu program dari dinas ketahanan pangan Paser, dari semua bantuan yang diserahkan kemarin itu nantinya akan dikelola TP PKK Desa Segendang,” terangnya

Rismawati juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu PKK Desa Segendang. Dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, sedikit banyaknya bisa membantu masyarakat.

“Kami selaku PKK Desa Segendang berterima kasih kepada semua pihak yang telah membatu, khusunya bagi Dinas Ketahanan Pangan Paser, TP PKK Kabupaten Paser serta TP PKK Kecamatan Batu Engau,” tutup Rismawati

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Exit mobile version