Perbaikan Jalan Pemdes Tlogosari Mudahkan Akses Ekonomi Lintas Kabupaten

Pengecekan akses jalan yang sudah diperbaiki. Sumber : iNewsProbolinggo.id/doni
Pengecekan akses jalan yang sudah diperbaiki. Sumber : iNewsProbolinggo.id/doni

Kolomdesa.com, Probolinggo – Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, telah memperbaiki jalan menuju Kabupaten Jember untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjual hasil bumi, walaupun lintas kabupaten.

“Desa kami ini berbatasan dengan Kabupaten Jember, sehingga ini mempermudah akses perekonomian masyarakat,” kata Kepala Desa Tlogosari Muhammad Taufik, Jum’at (2/8/2024).

Muhammad Taufik menjelaskan, sebelum perbaikan, jalan licin dan berlubang itu membuat warga kesulitan mengangkut barang. Kini banyak warganya yang menggunakan akses jalan tersebut, baik untuk menjual hasil bumi atau untuk bekerja di Kabupaten Jember.

Selain rabat beton, Pemdes Tlogosari juga membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan membelikan ternak kepada masyarakat menggunakan anggaran ketahanan pangan. Ternak tersebut dilimpahkan ke Bumdes dan kelompok untuk dikelola dan dimanfaatkan hasilnya, katanya.

“Masih banyak yang perlu dibangun, karena itu harapan kami selain dari dana desa, juga bisa membangun dari jasmas,” ucapnya.

Salah satu seorang warga setempat, Hasan, mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan tersebut. Menurutnya, akses jalan yang baik akan sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah sudah terbukti, sebelum dibangun parah prihatin aksesnya sangat buruk, mudah-mudahan kedepan lebih maju sukses,” katanya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *