Dua Desa di Kabupaten Tabalong Kini Berstatus Berkembang

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyerahkan hasil layanan pembuatan dokumen kependudukan untuk warga Desa Salikung dan Sungai Kumap.
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyerahkan hasil layanan pembuatan dokumen kependudukan untuk warga Desa Salikung dan Sungai Kumap. Sumber: Diskominfo Tabalong

Kolomdesa.com, Tabalong – Kunjungan kerja dilakukan Bupati Tabalong di Dua desa di Kecamatan Muara yang telah bersetatus Berkembang di Kabupaten. Kunjungan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (31/7/2024) hingga Kamis (1/8/2024) dan diberikan berbagai bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti rombongan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna melihat langsung perkembangan pembangunan di Desa Sungai Kumap dan Desa Salikung yang menjadi desa tujuan.

“Kami sudah menyaksikan bagaimana akses jalannya. Alhamdulillah sudah banyak perubahan, jalan-jalan sebagian besar sudah cor beton. Sehingga makin memudahkan masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari,” kata Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, Kamis (02/08/2024).

Hamida mengatakan bahwa kedua desa yang sebelumnya termasuk dalam kategori 3T
(Tertinggal, Terpencil dan Terluar) telah pula terjangkau aliran listrik PLN, sinyal seluler dari BTS Bakti Kemenkominfo RI dan Tower Penguat Sinyal Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong. Akan tetapi saat ini telah berstatus berkembang.

Sebagai informasi, beberapa SKPD membuka stand pelayanan kepada masyarakat antara lain, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuka pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dengan gelaran pasar murah dan lainnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *