Entaskan Kemiskinan, TNI Bangun RTLH di Desa Suka Damai

Pembangunan RTLH di Desa Suka Damai. Sumber: Istimewa
Pembangunan RTLH di Desa Suka Damai. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Halmahera Selatan – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim1509/Labuha membangunkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga di Desa Suka Damai, Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Hal itu dilakukan demi mengentaskan kemiskinan yang terjadi di daerah tersebut.

“Bisa dilihat, saat ini di lokasi tim personil Satgas TMMD Kodim 1509/Labuha dan warga sedang mengerjakan pembangunan pondasi rumah.” Kata Komandan Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1509/Labuha, Letkol Kav Romy Sitompul, Rabu (31/7/2024).

Dalam program ini, pihaknya bekerjasama dengan masyarakat Desa Suka Damai untuk bergotong royong. Beberapa pembangunan fisik juga dilakukan oleh Satgas TNI di desa ini.

Rumy menjelaskan pembangunan fisik itu seperti RTLH, MCK dan air bersih atau pipanisasi. Ia memastikan akan selesai sesuai jadwal sebelum penutupan kegiatan Satgas pada 22 Agustus 2024 nanti.

“Ini sesuai program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sehingga menjadi prioritas utama personil Satgas TMMD. Selain pembangunan fisik, kami juga akan fokus pembangunan nonfisik.” ungkapnya.

Rumy menambahkan, RTLH ini adalah program pengentasan kemiskinan dan membantu masyarakat yang berada dalam keadaan ekonomi lemah. Ia berharap program ini dapat membantu masyarakat di daerah tersebut.

“Kami berharap dengan adanya program unggulan dari Kasad ini bisa membantu masyarakat di Desa Suka Damai,” tandasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *