Pemdes Kepoh Kenalkan Spot Pemancingan Udang Galah

Festival Memancing Udang di Desa Kepoh. Sumber: tribunnews.com
Festival Memancing Udang di Desa Kepoh. Sumber: tribunnews.com

Kolomdesa.com, Bangka Selatan – Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata mancing casting. Pemdes Kepoh juga memperkenalkan spot memancing udang galah melalui festival memancing.

Kepala Desa Kepoh, Udayasa mengatakan akan memperkenalkan Desa Kepoh sebagai surga sport fishing dan lumbung udang galah dan bisa dikenal masyarakat luar. Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian warga melalui penyelenggaraan kegiatan berbasis masyarakat.

“Kami menargetkan Desa Kepoh bisa terkenal melalui destinasi olahraga memancing udang galah,” kata Udayasa, Minggu (28/7/2024).

Ia menjelaskan, kondisi geografis Desa Kepoh yang berada di ujung timur Kecamatan Toboali dikelilingi sungai dan berbatasan langsung dengan laut menjadikan desanya memiliki banyak tempat memancing. Maka dari itu, pihaknya mencoba untuk menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat untuk menggali potensi perekonomian warga.

“Insyaallah ke depan masih kita laksanakan lagi dan menjadi agenda tahunan kalau kondisi ekonomi memungkinkan. Supaya masyarakat terhibur dan perekonomiannya turut terbantu melalui kegiatan seperti ini,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *