Warga Desa Gumbil Kini Tak Khawatir soal Layanan Kesehatan

Satgas TMMD ke-121 Kodim 1003/HSS memberikan pelayanan kesehatan ke rumah warga di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.
Satgas TMMD ke-121 Kodim 1003/HSS memberikan pelayanan kesehatan ke rumah warga di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Sumber: HO-Pendim HSS

Kolomdesa.com, HSS – Masyarakat di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) kini tak perlu khawatir soal kesehatan dirinya.

Pasalnya, mereka kini mendapat pelayanan kesehatan secara gratis oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-121 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Personel yang bertugas pada bidang kesehatan mendatangi rumah warga yang membutuhkan pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis,” kata Satgas TMMD ke-121 Kodim 1003/HSS, Serma Budi, Senin (29/07/2024).

Budi mengatakan, masyarakat di desa ini cukup jarang mendapatkan layanan kesehatan secara langsung di rumahnya. Sehingga dengan pelayanan ini diharapkan kesehatan warga dapat lebih meningkat.

“Program TMMD berlangsung hampir 30 hari, kami selalu siap membantu jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Selain itu, kondisi kesehatan prajurit yang bekerja juga menjadi perhatian kami agar program TMMD ini dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Budi menjelaskan kondisi kesehatan yang prima dibutuhkan seluruh prajurit, agar seluruh sasaran pembangunan di desa ini dapat selesai tepat waktu sebelum 30 hari sesuai yang ditargetkan pimpinan.
Kemudian untuk pelayanan kesehatan bagi warga, pihaknya tidak hanya memberikan pelayanan langsung ke rumah-rumah, juga membuka pelayanan di posko utama TMMD.

“Pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan pada program TMMD dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambahnya

Sementara itu, salah satu warga Desa Gumbil, Sapriansyah (55) memberikan apresiasi bagi prajurit yang bertugas melaksanakan pelayanan kesehatan, terlebih pelayanan ini diberikan gratis sehingga warga yang ingin mengetahui kondisi kesehatan dapat langsung berkonsultasi untuk menjaga kesehatan.

“Semoga pekerjaan Satgas TMMD ini menjadi salah satu ladang ibadah, demikian juga bagi masyarakat semoga bermanfaat,” ujar Sapriansyah.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *