Sukses Kelola DD, Desa Sempajaya Dapat Apresiasi Mendes PDTT

Mendes PDTT saat berkunjung ke Desa Sempajaya. Sumber: antaranews.com
Mendes PDTT saat berkunjung ke Desa Sempajaya. Sumber: antaranews.com

Kolomdesa.com, Karo – Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dinilai sukses dalam mengelola dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat. Atas keberhasilannya, desa ini mendapatkan apresiasi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

“BUMDesnya terus berjalan dalam menjual pupuk dan obat-obatan pertanian. Ini semua patut diapresiasi,” ujar Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, Minggu (28/7/2024).

Ia menjelaskan, salah satu kesuksesan Desa Sempajaya dalam mengelola dana desa tampak dari Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) yang terus berjalan. Ia juga mengapresiasi Desa Sempajaya yang transparan dalam mengelola dana desa, sebagaimana tampak dari baliho yang dipasang di sejumlah titik.

“Kita sudah lihat baliho APBDes sudah terpasang di tempat yang memang dilihat oleh masyarakat. Di sini, partisipasi masyarakat juga cukup tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sempajaya Meliala Purba mengaku sangat senang dengan kedatangan Gus Halim selaku Mendes PDTT ke desanya. Ia berharap hal ini akan semakin memacu semangat dalam membangun desa yang sedang ia pimpin.

“Ini akan menambah semangat kami dalam terus meningkatkan pembangunan di desa kami,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *