Pemekaran Desa Bangun Rejo Bakal Dongkrak Kemajuan Warga

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah setelah melantik Pj Kepala Desa Persiapan Desa Sumber Rejo Saili, di BPU Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang.
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah setelah melantik Pj Kepala Desa Persiapan Desa Sumber Rejo Saili, di BPU Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang. Sumber: Ho-Prokim

Kolomdesa.com, Kutai KartanegaraPemekaran Desa Bangun Rejo menjadi Desa persiapan Desa Sumber Rejo dari proses yang cukup lama dan sangat alot akhirnya bisa terbentuk. Pengembangan wilayah dengan pemekaran desa ini bertujuan untuk mendongkrak pembangunan desa dan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Alhamdulilah kita senang, dari semua tahapan yang telah dilalui akhirnya Desa yang diperjuangkan untuk mekar ini dalam bentuk kelembagaan Desa persiapan Desa Sumber Rejo, tentu dari persiapan di sisi kelembagaannya sudah ditetapkan dengan adanya Penjabat (Pj) Kades Sumber Rejo. Mulai besok Pj Kadesnya harus siap melaksanakan tugasnya,” kata Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, Senin (29/07/2024).

Edi mengatakan, harus dipahami bersama bahwa desa persiapan segala sesuatunya masih terhubung dengan desa induknya yaitu Desa Bangun Rejo. Sudah dikonfirmasi dimana sudah ada lokasi pembiayaannya untuk mendukung pelaksanaan tugas Pj Kades kemudian hari.

“Saya minta kepada Kades Bangun Rejo dan BPD nya memberi dukungannya terhadap penyelenggaraan tugas Pj Kades ini. Karena jika tidak didukung dengan baik maka semua yang diperjuangkan selama ini tidak berarti apa – apa,” ungkapnya.

Edi juga menegaskan kepada Pj Kades Saili, bahwa Pj Kades mempunyai tugas paling lama 12 bulan. Karena di tahun depan akan ada Pilkades di Desa Sumber Rejo.

“Karena ini masih dalam desa persiapan, masih banyak perlengkapan – perlengkapan yang harus dipenuhi. Yang paling vital bisa menghambat adalah batas wilayah, tolong diperhatikan baik – baik,” pesannya.

Sementara itu, Pj Kades Desa persiapan Desa Sumber Rejo Saili mengatakan dirinya memasuki babak baru dalam kehidupannya, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat adalah suatu yang tidak terduga untuk menjadi Penjabat Kades di Desa Sumber Rejo.

”Kami sangat berharap bisa saling membantu baik itu ide dan pikiran untuk langkah ke depan,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Wakil DPRD Kukar Alif Turiadi, Kepala DPMD Kukar Arianto, Kepala Disdukcapil Muhammad Iryanto, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Pimpinan Bankaltimtara cabang Tenggarong Eryuni Ramli Okol, Forkpimcam Tenggarong Seberang dan Kades – kades Tenggarong Seberang turut menghadiri.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *