Kemumu Raih Juara 1 Lomba Desa Wisata Pengembangan dan Berkelanjutan

Malam Puncak Lomba Desa Wisata Pengembangan dan Berkelanjutan Provinsi Bengkulu Tahun 2024. Sumber: rri.co.id
Malam Puncak Lomba Desa Wisata Pengembangan dan Berkelanjutan Provinsi Bengkulu Tahun 2024. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Bengkulu Utara – Desa Wisata Kemumu, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Desa Wisata Pengembangan dan Berkelanjutan Provinsi Bengkulu Tahun 2024. Pengumuman pemenang ini dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Pengembangan desa wisata tidak melulu soal alam. Kita punya banyak potensi budaya yang bisa kita kemas menjadi daya tarik wisata. Selain itu, UMKM lokal juga bisa menjadi bagian penting dalam pengembangan desa wisata,” ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jum’at (26/7/2024).

Ia menekankan pentingnya pengembangan desa wisata sebagai motor penggerak ekonomi daerah. Ia mengajak seluruh pihak untuk tidak hanya berfokus pada potensi alam, namun juga menggali kekayaan budaya dan mengembangkan UMKM lokal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Fitriyansyah berharap prestasi Desa Kemumu dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa wisata lainnya di Bengkulu Utara untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Prestasi ini tentu membanggakan bagi Kabupaten Bengkulu Utara. Kami berharap Desa Kemumu dapat menjadi role model bagi desa-desa wisata lainnya. Selain itu, kami juga akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi wisata lainnya di wilayah kami,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *