HUT Kota Ranai, Desa Sepampang Raih Peringkat Terbaik

Penyerahan Penghargaan Desa terbaik kepada Desa Sepempang. Sumber: rri.co.id
Penyerahan Penghargaan Desa terbaik kepada Desa Sepempang. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Natuna – Desa Sepampang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna berhasil meraih peringkat pertama dalam lomba desa dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ranai ke-153. Adapun yang menjadi tolok ukur dalam penilaian desa terbaik salah satunya adalah penanganan kesehatan.

“Itu dilihat dari bagaimana penanganan kesehatan dan perkembangan pendidikan di desa serta administrasi desa. Juga dari cara bagaimana membuat suatu keputusan, dan Allhamdulilah Desa Sepempang memenuhi itu semua,” tutur Sekretaris Desa Sepampang, Johan, Sabtu (27/7/2024).

Johan menyebutkan, Desa Sepempang juga meraih peringkat yang sama di tingkat kabupaten dan kembali dilombakan untuk tingkat provinsi yang diikuti 6 Kabupaten dan Desa Sepempang berhasil meraih posisi ketiga.

Ia menambahkan prestasi yang diraih oleh Desa Sepempang tidak luput dari peran berbagai pihak, mulai dari Kepala Desa Sepempang, BPD, PKK, kader kesehatan desa. Selain itu, BUM Desa, RT, RW, perangkat desa, LPMD, Karang Taruna, tenaga pendidik desa serta dukungan dari semua elemen masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan lomba desa itu diikuti oleh 70 desa di Kabupaten Natuna. Adapun yang menjadi tolok ukur dalam penilaian desa terbaik salah satunya adalah penanganan kesehatan.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *